Sunday, March 11, 2018

Paket Yellow Indosat Biar Ngga Kesedot Pulsa

Hi Guys, buat kalian yang di rumah nya punya sinyal Indosat yang baik, kalian bisa manfaatin paket yang murah banget dari Indosat. Yap, namanya Paket Yellow.

Paket Yellow ini memungkinkan kalian menggunakan layanan internet Indosat mulai dari Rp. 1000,- / GB / hari (baca: serebu per giga per hari). Murah banget kan?
Namun disisi lain, ternyata kalo kita intip official twitternya Indosat, ternyata operator ini banyak keluhannya sob, sehingga banyak pulsa mereka yang kesedot. Ngga tanggung2, ada yang kesedot sampe 70rb-an.
Kebanyakan mereka yang kesedot (gw juga sih hahaha) adalah karena lalai dalam 2 hal:
  1. Waktu
  2. Jumlah kuota yang dipakai
Untuk waktu ini kadang kita kelupaan lah, ketiduran lah, sehingga pas paketnya udah ga aktif (kadang notif kalo udah ngga aktifnya datang terlambat, dan statusnya HP itu lagi kita gunakan secara aktif), secara otomatis dia pake tarif paket / kb yang menyedot pulsa utama.
Untuk yang nomor 2, kasusnya adalah terkadang kita cek dari aplikasi MyIM3, sisa kuotanya masih ada. Atau kita cek dengan cara usage kirim ke 363 (cara ini sih yang lebih prefer mimin pake, soalnya lebih akurat). Tapi ternyata pulsa kita udah kesedot, padahal tercantum masih sisa 100MB.
Nah disini kita kasih tips supaya pulsa kita ngga kesedot Guys. Kita bakalan manfaatin aplikasi e-commerce yang namanya AyoPop.
Jadi prinsipnya gini, kalo kalian beli paket yellow ini dari HP kalian (menggunakan metode *123*111#), maka kalian biasanya bakalan ada pulsa sisa di HP kalian. Dan ini berpotensi untuk bocor pulsanya oleh 2 faktor yang udah dijelasin di atas.
Nah kalo kalian beli paket via AyoPop, maka kalian bisa menyisakan pulsa di HP menjadi 0 saja (alias kaga usah punya pulsa utama). Harga yang tercantum di AyoPop juga ngga mahal kok, selisih 100 perak doang, alias Rp.1100,- / GB / Hari.
Dan biar ngga ribet tinggal pake aja AyoSaldo, sehingga ngga usah ribet transfer sana sini lagi.
Jadi tips agar ngga kesedot pulsanya:
  1. Beli pake AyoPop atau e-commerce lainnya (seperti Kudo, setau gw 1500 perak per GB), pastikan kalian punya saldo seperti AyoSaldo di akun kalian ya, biar gampang.
  2. Sisakan 0 Rupiah di Pulsa Utama anda. (konsekuensinya kaga bisa telepon sms hahahaha)
  3. Make sure bikin reminder buat isi kuota di waktu yang biasa kita liat HP, jangan terlalu malam / terlalu pagi.
  4. Kalo telat isi nya, sedangkan AyoPop butuh internet juga, mintalah tethering pada istri / keluarga anda hahaha.
oiya artikel ini dibuat pada tanggal 11 Maret 2018, tarif bisa berubah sewaktu-waktu dan belom tentu di kemudian hari Paket Yellow masih ada.
Thanks for reading.

0 komentar

Post a Comment